Recent Post

NAGAPASA 2 - CEPAT, TEPAT, MENANG,

Senin, 25 Agustus 2014

Uji Siap Operasi Detasemen Matra 2 Paskhas NAGAPASA

    
Detasemen Matra 2 Paskhas NAGAPASA merupakan satuan Detasemen yang berada dibawah jajaran Wing II Paskhas yang mempunyai tugas matra udara diantaranya  Pengendali Tempur atau yang sering disebut DALPUR, Pengendali Pangkalan atau DALLAN, SAR Tempur, dan Jumping Master.

Dalam menghadapi tugas-tugas Detasemen Matra Udara tersebut, pola pembinaan senantiasa dilakukan oleh Detasemen Matra 2 Paskhas diantaranya pembinaan rohani, pembinaan fisik dan pembinaan matra udara.Hal ini dimaksudkan agar para prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas senantiasa dalam kondisi prima sebelum, saat dan sesudah menjalankan tugas-tugas yang yang diemban oleh para prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas.

Demi membina kemampuan para prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas dan melihat tolak ukur kemampuan para prajurit Detsemen Matra 2 Paskhas pada bulan Agustus 2014 ini yang tepatnya tanggal 19 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2014 diselenggarakan Uji Siap Ops yang diselenggarakan oleh Korpaskhas. Materi yang diujikan meliputi lempar pisau, reneng militer, halang rintang, menembak baik   laras panjang maupun pistol, lari 10 KM dan uji kesiapan tiap-tiap Tim baik Dallan,Dalpur Sar tempur maupun Jumping Master yang digelar dalam latihan Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara.

Uji Siap Ops tersebut diikuti oleh sebanyak 55 personel Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Deni Ramdani. Menurut keterangan Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas bahwa kegiatan Uji Siap Ops ini adalah tolak ukur dimana dan sejauh mana pola pembinaan dan kemampuan para prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas dalam menyongsong dan menghadapi tugas-tugas yang diemban oleh satuan Detasemen Matra 2 Paskhas NAGAPASA.
Bagi para prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas Uji Siap Ops adalah saat dimana para prajurit menunjukkan hasil latihan dan gemblengan yang selama ini dilakukan oleh para prajurit dilereng Gunung Gondomayit Lanud Abdurahman Saleh Malang.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar