Recent Post

NAGAPASA 2 - CEPAT, TEPAT, MENANG,

Selasa, 26 Agustus 2014

Detasemen Matra 2 Paskhas Melaksanakan Latihan Gabungan Elang Malindo bersama Malaysia

Wakil Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Psk Verial Tunruribela bersama Tentara Udara Diraja Malaysia

Detasemen Matra 2 Paskhas yang merupakan Detasemen dengan kemampuan matra udara dalam membina dan mengembangkan kemampuannya senantiasa melakukan kerjasama dan latihan bersama baik dalam lingkungan Angkatan Udara ataupun dengan jajaran TNI Yang lain. Dan dalam lingkup yang lebih besar senantiasa mengikuti latihan bersaama dengan Negara lain seperti Teak Iron dengan Militer dari Amerika, Elang Ausindo dengan Australia atau yang baru saja selesai digelar, Detasemen Matra 2 Paskhak mengikuti latihan bersama dengan Militer Malaysia yang dikemas dalam latihan Elang Malindo 2014 di Negri Jiran Malaysia.

Dalam elang Malindo yang digelar kali ini yang diselenggarakan mulai tanggal 13 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2014 yang dibukan langsung oleh Asisten Operasi Kasau dan ditutup Oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara di Kuantan Malaysia.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Psk Verial Tunruribela antara lain meliputi terjun bebas( FREE FALL) calling prosedur pesawat tempur dan pesawat angkut C-130, yang melibatkan antara Pasukan Khas TNI AU dan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Prajurit TNI AU yang mengikuti latihan ini diikuti kurang lebih sekitar 100 personel yang terdiri dari unsur Pesawat yang melibatkan Penerbang dan Air Crew dan unsur Pasukan yang melibatkan Tim Dalpur dari Pasukan khas Detasemen Matra 1, Jakarta dan Detasemen Matra 2, Malang.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara berharap latihan ini bisa menjadi tolak ukur untuk prajurit TNI khususnya Angkatan Udara, karena level dalam latihan ini sudah setingkat internasional karena melibatkan antara 2 Negara lebih, selain itu menurut beliau latihan-latihan dengan Negara Lain harus sering dilaksanakan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan prajurit TNI.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar