Recent Post

NAGAPASA 2 - CEPAT, TEPAT, MENANG,

Senin, 08 Mei 2017

LETKOL PAS NANGE BUKA LATIHAN NAGAPASA AGRA 2017



Untuk menguji dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas dan untuk mengetahui hasil pembinaan satuan yang telah diterapkan selama ini Detasemen Matra 2 Paskhas kembali menggelar latihan tingkat satuan “NAGAPASA AGRA 2017” yang dibuka langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E. (Selasa 9/5). 

Dalam sesi latihan Nagapasa Agra yang melibatkan seluruh personel Detasemen Matra 2 Paskhas kali ini akan di skenariokan sebuah misi operasi OP3U (Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara) yang akan melibatkan seluruh tim yang ada, diantaranya tim Dalpur, tim Dallan, tim Sarpur dan Jumping Master dan sebagai tim pendukung akan melibatkan tim Bantuan Tehknik Khusus (Baniksus) untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana latihan serta akan didahului oleh sesi latihan gladi posko yang melibatkan seluruh unsur staf dibawah jajaran Detasemen Matra 2 Paskhas.

Nagapasa Agra yang sesuai rencana akan dilaksanakan selama lebih kurang satu minggu kedepan selain memainkan misi OP3U juga akan dilaksanakan operasi GFAC (Ground Forward Air Control) atau yang biasa dikenal dengan operasi pengendalian pesawat udara baik dalam misi penerjunan maupun bantuan tembakan udara.

Dalam Sambutannya Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E selaku Inspektur Upacara menekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalani latihan ini akan tetapi tetap selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam setiap sesi latihan sehinnga tujuan dari latihan tingkat satuan ini akan dapat tercapai dengan maksimal.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar