Recent Post

NAGAPASA 2 - CEPAT, TEPAT, MENANG,

Minggu, 22 Maret 2015

Keterlibatan Denmatra 2 Paskhas dalam TFG (Tactical Floor Game)




Latihan merupakan kesejahteraan  bagi seorang Prajurit,  oleh karena itu dalam setiap kesempatan Prajurit senantiasa harus selalu membina kemampuan, baik kemampuan  fisik maupun kemampuan keterampilan perorangan. Detasemen Matra 2 Paskhas atau disingkat Denmatra 2 Paskhas adalah satuan tempur  darat Matra Udara yang bertempat di Lanud Abdurachman Saleh Malang dan berada di jajaran Wing 2 Paskhas Makassar. Kemampuan yang dimiliki Prajurit Denmatra 2 Paskhas selain taktik tempur darat juga dibekali kemampuan matra udara baik yang berhubungan dengan pertempuran yang disebut dengan Free Fall  dan yang berhubungan dengan pesawat dari mulai calling prosedur sampai pengendalian dan pengamanan pangkalan atau objek vital TNI AU.

Dalam latihan kali ini Denmatra 2 Paskhas dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Psk Deni Ramdani melaksanakan kegiatan latihan TFG (Tactical Floor Game) di Markas Divisi 2/Kostrad dalam rangka menjelang latihan gabungan TNI  yang diikuti oleh seluruh jajaran prajurit TNI AD, AL serta AU dan langsung dipimpin oleh Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko dan para Pejabat Mabes TNI.

Dalam kegiatan TFG tersebut Danden Matra 2 Paskhas menjelaskan, kalau keterlibatan Detasemen Matra 2 Paskhas dalam latihan gabungan TNI baik Latgab, PPRC dan latihan lain sesuai kebijakan Panglima TNI sangat berperan sekali, dikarenakan Denmatra 2 Paskhas memiliki kemampuan Kendali Depan Operasi Linud atau disingkat KDOL yang menjadi penentu keberhasilan pasukan Angkatan Darat dalam operasi Linud. 

Tanpa disadari baik langsung atau tidak langsung Denmatra 2 Paskhas menjadi salah satu bagian penentu keberhasilan dalam operasi TNI.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar